Cari file, data, apapun monggo ketik disini...

Memuat...

Minggu, 08 November 2009

Pengetahuan tentang IB


Info Terperinci

Situs Web:
http://www.bi.go.id/web/id/Perbankan/Per...
http://www.asbisindo.org/
http://www.pkesinteraktif.com/
http://www.ekonomisyariah.org/
http://www.iaeipusat.org/
http://id.wikipedia.org/wiki/Perbankan_s...
http://en.wikipedia.org/wiki/Islamic_ban...
Transit Umum:
iB (baca: ai-bi, Islamic Banking) merupakan logo atau penanda industri perbankan syariah di Indonesia yang memudahkan masyarakat dalam mengenali layanan perbankan syariah. Secara bertahap, seluruh bank syariah akan memasang logo ini di kantor-kantor, loket, mesin ATM, kartu dan pada seluruh tampilan visual produk dan jasa bank syariah.

Dengan adanya tanda iB di bank, masyarakat dapat mengenali bahwa bank tersebut menyediakan ragam produk dan jasa perbankan syariah. Termasuk mendapatkan values keadilan, transparasi, beretika, keseimbangan, dan untuk kebaikan masyarakat semua.

Logo iB akan membantu strategi komunikasi bank syariah dalam mencitrakan dirinya sebagai bagian tak terpisahkan dari sistem perbankan syariah yang solid, terintegrasi dan tertata dengan baik dalam kerangka dual-banking system.

Logo iB mencerminkan kristalisasi nilai-nilai keseimbangan, keteraturan dan kesempurnaan. Sepanjang perjalanan zaman, manusia sangat mengagumi keteraturan semesta ciptaan Tuhan. Manusia berusaha mengintepretasi ke-Mahasempurnaan disain dan rancangan tersebut melalui bentuk-bentuk geometris yang memadukan seni dan ilmu pengetahuan. Pencarian terhadap kesempurnaan itu teraktualisasi dalam bentuk geometris yang menyerap aspek-aspek keseimbangan, keteraturan, presisi matematis dan perubahan yang menuju keparipurnaan.

• Warna biru yang melambangkan profesionalitas dan integritas.
• Warna merah yang dinamis.
• Warna jingga sebagai warna yang hangat, mencerminkan pribadi yang ramah dan rendah hati.
• Warna hijau melambangkan pertumbuhan.
• Warna putih mencerminkan sistem yang transparan dan bersih menganut prinsip syariah.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar